Internet

tips Memasang/Install Font di Windows 10

Terkadang font default Windows 10 tak cukup memuaskan buat kalian. Tentu, Calibri, Arial, dan Times New Roman Yaitu klasik, akan tetapi sesekali, kalian menginginkan sedikit gaya berbasis font, seperti Raleway atau Lato.

akan tetapi bila kalian ingin memakai alternatif, kalian wajib menginstal font di Windows 10.

Jadi, bagaimana kalian menginstal font baru di Windows 10?

tips Memasang Font di Windows 10

Proses memasang font baru di Windows 10 sebenarnya cukup sederhana.

di kalian mengunduh font baru, folder Itu akan berisi apa yang tampak seperti tumpukan file acak. File-file ini Yaitu semua gaya font yang berbeda, seperti tebal, miring, semi-tebal, miring tebal, dan sebagainya. Jumlah file mungkin terlihat tinggi, akan tetapi kalian membutuhkan semuanya bila kalian ingin mengatur gaya tulisan kalian.

Hal lain yang mungkin kalian perhatikan Yaitu ekstensi file font. Biasanya, font Windows 10 akan di format TFF atau OTF. Ada Disparitas antara format font TFF dan OTF, dan TFF lebih disukai untuk Windows 10. Namun, kalian Bisa memakai Disorientasi satu format Itu tanpa masalah.

Inilah tips kalian menginstal font baru di Windows 10:

  • Buka folder yang berisi file font. kalian mungkin wajib mengekstrak file font dari File. Untuk melakukannya, pilih File file, klik kanan, dan ekstrak memakai alat favorit kalian. Misalnya, saya akan mengklik kanan dan memilih 7-Zip > Extract to “filename”.
  • Pilih semua file font di folder. Sekarang, klik kanan dan pilih Install.
  • Windows 10 akan menginstal font baru. bila file font sudah ada di komputer kalian, kalian Bisa melewati atau menggantinya. Gunakan yang terakhir bila kalian memperbarui font yang sudah ada di sistem kalian.
  • kalian mungkin wajib mengatur ulang sistem kalian supaya perubahan diterapkan dan font baru muncul di Microsoft Word.

Itu aja yang ada untuk itu. Menginstal font di Windows 10 hanya membutuhkan waktu sebentar dan Bisa membagikan proses kreatif atau mendokumentasikan fitur unik kalian. Gunakan font alternatif dengan mudah, terutama di situasi profesional atau pendidikan.

Seret dan Jatuhkan Pemasangan Font

Menemukan file dan mengklik instal Yaitu Disorientasi satu opsi penginstalan font di Windows 10. Ada opsi kedua yang ditemukan di bagian Font Software Pengaturan, memungkinkan kalian untuk menarik dan melepas file font yang akan diinstal.

Inilah tips kalian menginstal font Windows 10 memakai drag and drop:

  • Tekan Tombol Windows + I untuk Mengakses panel Settings.
  • Buka Personalization > Fonts.
  • Seret dan jatuhkan file font untuk font baru kalian ke di kotak di bawah Add fonts.

Sekali lagi, hanya itu aja. Seusai kalian menyeret dan melepaskan, proses instalasi akan selesai dengan cara otomatis.

tips Menghapus Font di Windows 10

Menghapus font di Windows 10 semudah menginstal yang baru.

  • Tekan Tombol Windows + I untuk Mengakses panel Settings.
  • Buka Personalization > Fonts.
  • Gulir ke bawah dan temukan font yang ingin kalian hapus. Alternatifnya, kalian Bisa memakai kotak pencarian bila kalian mengetahui nama font Eksklusif.
  • Pilih font, lalu di jendela baru terbuka, gulir ke bawah, dan pilih Uninstall.

memakai Advanced System Font Changer

bila kalian tak ingin berhenti hanya dengan menginstal dan mencopot font Windows 10 baru, ada beberapa alat pihak ketiga yang Bisa kalian gunakan untuk fungsionalitas tambahan.

WinTools Advanced System Font Changer Yaitu Disorientasi satunya. Ini memungkinkan kalian untuk menyesuaikan pengaturan rendering teks, mengatur ukuran font default kustom (ukuran Eksklusif, tak hanya besar atau kecil), dan mengubah font yang digunakan di elemen Windows seperti bilah judul dan kotak menu.

di kalian pertama kali menjalankan Pengubah Font Sistem Lanjutan, ia menanyakan apakah kalian ingin menyimpan salinan pengaturan default kalian. Saya sangat menyarankan melakukannya, di karenakan meskipun program ini berjalan dengan bagus dan Bisa membuat perubahan di font dan elemen Windows, kalian tak Sempat tahu apa yang mungkin rusak dengan cara tak sengaja (bagus sekarang atau di karenakan pembaruan Windows 10 nanti).

Tab pertama, Font, menyediakan opsi untuk mengubah font default yang ditemukan di bilah judul, menu, kotak pesan, judul palet, ikon, dan keterangan alat. Windows 10 memakai font Segoe UI yang sangat familiar. Tapi bagaimana bila kalian mengubahnya Jadi sesuatu yang sangat berbeda, seperti Ravie?

Oke, Jadi Ravie bukanlah pilihan terbaik. Faktanya, itu suatu keburukan. akan tetapi kalian selalu Bisa beralih kembali ke pengaturan font Windows 10 default kalian memakai file yang kalian simpan sebelumnya. Cukup klik dua kali file default, impor Kunci Registri, lalu Berawal Dari ulang sistem kalian. Tentunya bila kalian hanya menjalankan perubahan kecil, seperti contoh, kalian Bisa mengubahnya kembali dengan cara manual.

kalian akan menemukan opsi untuk menyesuaikan jarak, ketinggian menu, lebar gulir, dan lainnya di tab Advanced. Sekali lagi, kalian Bisa mengatur ulang penyesuaian ini memakai file pengaturan default.

Sekarang kalian tahu tips menginstal dan menghapus font di Windows 10, kalian Bisa membuat perubahan sesuai keinginan. Ada tips lain untuk mengelola font Windows 10 kalian juga. Misalnya, kalian Bisa mengubah ukuran font default, melonjakkan rendering font, dan banyak lagi.

Font Gratis Untuk Windows 10

Sekarang, satu-satunya pertanyaan yang tersisa Yaitu di mana menemukan font gratis terbaik untuk Windows 10? Untungnya, ada banyak situs tempat kalian Bisa mengunduh font baru untuk Windows 10, banyak di antaranya tanpa biaya.

Tiga situs teratas meliputi:

Ada banyak situs font gratis lainnya di luar sana, beberapa di antaranya Bisa ditemukan di tautan sebelumnya.

Menginstal Font di Windows 10 Itu Sederhana

Mengelola font Windows 10 kalian tak Sempat semudah ini. kalian Bisa mengunduh dan menginstal font gratis untuk melihat apakah itu sesuai dengan proyek kalian dan menghapusnya dengan mudah bila tak.

Seperti yang disebutkan di bagian Advanced System Font Changer, bila kalian akan menyesuaikan menu Windows 10 dan font bilah judul dan seterusnya, kalian wajib membuat titik pemulihan sistem untuk kembali ke bila semuanya rusak. Selain itu, kalian juga wajib mengharapkan pembaruan Windows 10 untuk menghapus penyesuaian kalian, seperti yang terjadi sesekali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top