Internet

7 tutorial Mengembalikan Icon Baterai yang Hilang Di Taskbar Windows 10

bila kalian tak Bisa melihat ikon baterai di Taskbar Windows 10, mungkin itu tersembunyi atau dinonaktifkan. Berikut tutorial mengembalikannya.

Icon baterai di PC Windows 10 kalian akan muncul di area system tray di Taskbar kalian, dekat dengan waktu dan tanggal. Ini membantu kalian melacak level baterai perangkat kalian dan Bisa membantu di kalian memakai PC di area tanpa daya.

Namun, kalian mungkin menemukan bahwa ikon baterai hilang dari system tray kalian mempersulit kalian untuk melacak status baterai PC kalian. di artikel ini, kami akan menunjukkan kepada kalian tutorial mengembalikan ikon baterai bila tak ada di system tray kalian.

Periksa Apakah Ikon Baterai Dinonaktifkan atau tak

bila kalian tak Bisa melihat ikon baterai di system tray kalian, langkah pertama Yaitu memeriksa apakah itu hilang atau tak. Ikon baterai mungkin tersedia di komputer kalian akan tetapi bersembunyi dengan beberapa item tersembunyi kalian di system tray.

Untuk memeriksa apakah ikon baterai tersembunyi, ketuk panah yang mengarah ke atas di system tray. bila kalian menemukan ikon baterai, kalian Bisa menyeretnya dan menjatuhkannya kembali ke system tray di taskbar kalian.

bila ikon baterai tak muncul di item tersembunyi kalian di system tray, maka itu dinonaktifkan. Untuk memperbaikinya, terapkan metode lain di artikel ini.

Nyalakan Ikon Baterai Tersembunyi memakai Pengaturan Taskbar

bila ikon baterai kalian tak tersembunyi di system tray, mungkin itu disetel untuk tak tampil di taskbar, atau dinonaktifkan. bila taskbar tak mempunyai ikonnya dan system tray tak menampilkan item apa pun, kalian wajib memperbaiki taskbar terlebih Dulu. bila taskbar kalian bagus-bagus aja, dan hanya ikon baterai yang hilang, kalian Bisa memperbaiki masalah ini memakai settingan taskbar.

Untuk memulai, klik kanan area kosong di taskbar dan pilih Taskbar settings di menu pop-up.

Arahkan ke Notification area di jendela Taskbar Settings dan klik Select which icons appear on the taskbar.

Dari sini, navigasikan ke Power dan periksa apakah tombolnya dihidupkan atau dimatikan. kalian wajib On tombol supaya ikon baterai Bisa muncul di taskbar.

bila ini tak menyelesaikan masalah kalian, kalian Bisa mencoba metode lain.

Troubleshoot Power Settings

bila ikon baterai kalian masih hilang Seusai menyalakan tombol Daya di Pengaturan Taskbar, kalian wajib mempertimbangkan untuk memeriksa pengaturan Daya dengan pemecah masalah.

Untuk menjalankan ini, navigasikan ke Windows Start Menu > PC settings > Update & Security > Troubleshoot. Gulir ke bawah dan pilih opsi Power. Klik tombol Run the troubleshooter.

Troubleshoot akan berjalan dan menunjukkan bahwa itu sedang menyelesaikan masalah. Seusai selesai, periksa apakah itu telah menyelesaikan masalah kalian. bila masalah terus berlanjut, coba metode lain di artikel ini.

Restart atau Instal Ulang Driver Baterai

bila driver baterai PC kalian tak berfungsi normal, ikon baterai tak akan muncul di taskbar. Untuk mengatasi masalah ini, kalian wajib memulai ulang atau menginstal ulang driver baterai.

Untuk me-restart driver baterai kalian, tekan Windows + X dan pilih Device Manager di menu pop-up. Di Device Manager, klik dua kali opsi Batteries untuk meluaskannya. kalian akan melihat dua opsi: Microsoft AC Adapter dan Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery.

Untuk dua opsi yang muncul, klik kanan di setiap adaptor dan pilih Disable device.

Seusai itu, klik kanan lagi di setiap adaptor dan pilih Enable device.

Nyalakan kembali PC kalian dan periksa apakah ikon baterai muncul di system tray kalian. bila mengaktifkan kembali driver baterai tak sukses, coba instal ulang driver baterai. Untuk menjalankan ini, klik kanan setiap adaptor dan pilih Uninstall device.

Seusai kalian selesai menghapus driver, klik ikon Scan for hardware changes di menu Device Manager.

Restart PC kalian, dan sistem akan menginstal ulang adaptor baterai. Ikon baterai kalian yang hilang sekarang akan muncul di system tray. bila masih tak muncul, coba metode lain yang mengikuti dibawah ini.

Berawal Dari Ulang/Restart Windows Explorer

kalian Bisa mengembalikan ikon baterai Windows 10 yang hilang dengan memulai ulang Windows Explorer. Ini Yaitu proses yang cukup mudah; berikut tutorial melakukannya:

Klik kanan di area kosong di Taskbar kalian dan buka Task Manager. Di Tab Processes dari Taskbar, gulir ke bawah dan temukan proses Windows Explorer. Klik kanan di Windows Explorer dan klik opsi Restart.

Nyalakan kembali komputer kalian, dan masalah wajib diselesaikan. bila tak, kalian Bisa mencoba metode lain di artikel ini.

Kembalikan Ikon Baterai memakai Local Group Policy Editor

Untuk mengembalikan ikon baterai memakai Local Group Policy Editor, ikuti langkah-langkah berikut:

Tekan Tombol Windows + R, lalu ketik “gpedit.msc” dan klik Enter untuk Mengakses Local Group Policy Editor. Di panel navigasi di Hepotenusa kiri, buka User Configuration > Administrative Templates. Di panel Hepotenusa kanan, klik dua kali di Start Menu and Taskbar.

Sekali lagi, di panel Hepotenusa kanan, klik dua kali opsi Remove the battery meter.

suatu jendela akan muncul. Pilih Disabled atau Not Configured di opsi di jendela pop-up. Dari sini, klik Apply dan setelah itu klik OK. Berawal Dari ulang PC kalian, dan ikon baterai wajib kembali ke system tray kalian.

Perbaiki File Sistem Yang Rusak dengan Menjalankan SFC Scan

bila kalian telah mencoba semua solusi yang telah kami sebutkan sejauh ini dan masalah tetap ada, coba jalankan Pemeriksa Berkas Sistem (SFC). Pemindai SFC Yaitu alat pemecahan masalah bawaan yang dirancang untuk menyelesaikan berbagai masalah terkait sistem. Untuk menjalankan pemindaian SFC di PC Windows 10 kalian, ikuti langkah-langkah berikut:

Tekan Tombol Windows + R. Dari sini, ketik “CMD” dan klik Ctrl + Shift + Enter. di kalian berada di permintaan User Account Control, klik tombol Yes untuk menjalankan Prompt Perintah Bagaikan administrator.

Di Command Prompt, ketik berikut ini:

sfc/scannow

Tekan Enter untuk melanjutkan. SFC akan Berawal Dari memindai PC kalian untuk file yang rusak atau rusak. Tunggu hingga proses selesai, lalu Berawal Dari ulang PC kalian. Ikon baterai kalian sekarang wajib ditampilkan di system tray kalian.

Kami yakin bahwa Disorientasi satu metode di artikel ini akan menyelesaikan masalah kalian. akan tetapi bila ikon baterai kalian masih tak muncul Seusai menerapkan Disorientasi satu metode yang kami sediakan, memperbarui PC Windows 10 kalian juga Bisa membantu.

Pantau Status Baterai PC kalian Dengan Mudah

Kami telah menyediakan beberapa metode yang Bisa kalian terapkan untuk mengembalikan ikon baterai bila tak muncul di system tray Windows 10. Disorientasi satu metode yang kami sarankan akan membantu kalian menyelesaikan masalah ini dengan mudah.

Artikel Lainnya:

driver baterai hilang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top